Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 06 Mei 2013

Permulaan,tips riset keyword bahasa indonesia dengan google adwords dan seoquake

Wokeh mari dilanjut kumpul nubienya... yg baru baca trit ini tengok dulu trit sebelum nya Mengetahui Asal Muasal Visitor sama Cara milih domain nya.. biar ga bingung..

Nah tujuan dari praktek riset keyword ini yg utama adalah biar tiap artikel yg kita publish ada visitor nya tiap hari..
Di trit sblumnya aku uda singgung dikit cara ngitungnya ... yang kita cari tar adalah.. kata kunci yg estimasi pencarian perbulanya diatas 300 (kalo aku pribadi carinya yg diatas 600) dan tingkat persaingan nya rendah sehingga kalo artikel kita bs masuk page 1..kmungkinan visitor perhari dari artikel itu adalah 300/30 = 10 x 40% = 4org/hari (angka 40% itu rata2 nya sih) .. yg artinya tiap artikel yg kita bikin ga ada yg sia-sia ...

4 org/hari di 1 artikel kurang? g usa kuatir.. klo ud jago riset keyword tar tmen2 bisa kok punya 1 artikel yg pengunjung nya per hari minimal 50 (udah ngalamin)
Kalo punya artikel yg kaya gt 100? tinggal kaliin deh (Moga kita smua ngalamin kaya gt... Aaamiiiin)

Sekarang waktunya baca skaligus langsung praktek ya ..kuncinya cuma PRAKTEK!! yang bilang ribet.. yg bilang sulit.. tar ktauan dah klo blom praktek ato praktek tp skali doang uda nyerah ...

Berhubung adsense uda support Indonesia ..di contoh riset keyword ini aku contohin cara nyari keyword buat dtgin visitor dr Indonesia mbidik dari Google.co.id
Kalo ngincer visitor dari negara dan Google yg laen tinggal sesuaiin aja...PRINSIP DAN CARANYA SAMA

Ini stepnya :
1. Instal Seoquake add on mozilla.. Download di _http://www.seoquake.com/
2. Buka _https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal dan login pake akun google anda



3. Setelah Login .. yg perlu diperhatiin adalah settingan ini:
- Match Type : Exact ---> supaya hasil estimasi yg dtampilkan adalah hasil estimasi kata kunci yg sama persis sesuai yg ada di list.. Bingung? diiyain aja deh hehe
- Location & Languange : Indonesia --> untuk yg bidik visitor dr negara laen silahkan disesuaikan
- Only show ideas closely related to my search terms --> boleh dicentang boleh engga,kalo dcentang tar yg dtampilin di list cuma kata2 kunci yg mengandung keyword yg kita bidik.. di contoh ini ga aku centang..biar dpt tambahan keyword yg tetep berhubungan tp aku mungkin ga kepikiran..

Kali ini misal aku lagi pengen bikin Toko Online yg jualan sepatu bola dan aku pengen cari keyword apa aja sih yg bhubungan ma sepatu bola dan dcari org yg akhirnya bakal datengin visitor ke toko onlineku .. maka settingnya kaya di gambar ini..


4.Kalo uda klik search, maka bakal kluar tuh keyword2 yg bhubungan ma sepatu bola .. skarang klik tab global monthly search biar listnya diurutin dari jumlah pencarian terbesar ke yg terkecil





5. Dari list itu yang ga perlu dperhatiin adalah kolom competition.. Kenapa? Kolom Competition itu bukan nunjukin persaingan di search engine.. tp persaingan dari pengiklan.. yg low itu berarti pengiklan yg pake kata kunci itu sdikit.. kalo high berarti yg ngiklan banyak.. klo dpake buat adsense kmungkinan besar nilai klik nya lumayan..lebih tinggi drpd yg low

Ok skarang dari list itu aku tertarik ma keyword Harga sepatu futsal karna estimasi jumlah pencarinya 1600... kan tadi uda dbahas yg kita cari yg diatas 300.. kalo dapet yg 1600 berarti potensinya mantab kan? Dan orang yg nyari harga sepatu futsal berarti dia ada keinginan beli kan? Itu artinya potensi..Tinggal kita cek tingkat persainganya termasuk yg gampang ato sulit ..




6. Buka Google.co.id (skali lagi kalo ngincer negara lain silahkan disesuaikan)
Masukkan kata kunci "harga sepatu futsal" trus klik search .. harus pake tanda petik supaya kliatan saingan aslinya..



7. Kalo uda.. skarang kita cek tingkat persaingan dari Page Rank web2 yg ada di page 1 (arti Page rank cari sendiri yaaa)
Caranya klik tanda (?) dsamping tulisan PR yg ada di toolbar seoquake



8. Jumlahkan PR web yg ada di page 1 itu .. dalam conto ini totalnya adalah 1.. dari total itu dbagi 10 ..maka kita dpt rata2 PR di page 1 untuk keyword harga sepatu futsal adalah 0,1
Yg dibilang keyword dgn persaingan rendah dari sisi PR adalah <2 data-blogger-escaped-0="" data-blogger-escaped-1="" data-blogger-escaped-2...="" data-blogger-escaped-2="" data-blogger-escaped-9.="" data-blogger-escaped-a="" data-blogger-escaped-artinya="" data-blogger-escaped-banget="" data-blogger-escaped-benar2="" data-blogger-escaped-caranya="" data-blogger-escaped-cek="" data-blogger-escaped-dbawah="" data-blogger-escaped-di="" data-blogger-escaped-dr="" data-blogger-escaped-futsal="" data-blogger-escaped-harga="" data-blogger-escaped-href="http://1.bp.blogspot.com/-rhPo0Agdni8/UYb1N3kWexI/AAAAAAAAABc/6gihBUyYVnc/s1600/page2.jpg" data-blogger-escaped-imageanchor="1" data-blogger-escaped-jumlah="" data-blogger-escaped-kalo="" data-blogger-escaped-kata="" data-blogger-escaped-ke="" data-blogger-escaped-kita="" data-blogger-escaped-kuncinya...="" data-blogger-escaped-lg="" data-blogger-escaped-mantab="" data-blogger-escaped-masuk="" data-blogger-escaped-menggunakan="" data-blogger-escaped-page="" data-blogger-escaped-persaingan="" data-blogger-escaped-pr="" data-blogger-escaped-rata2="" data-blogger-escaped-sebagai="" data-blogger-escaped-sepatu="" data-blogger-escaped-sisi="" data-blogger-escaped-skarang="" data-blogger-escaped-web="" data-blogger-escaped-yg="">

Cari tulisan di browser start=10& dan ganti angka 10 dengan 990 trus tekan ENTER di keyboard.





Dari situ kita dapet angka 285 .. artinya web laen yg pake keyword "harga sepatu futsal" sebenarnya cuma 285 .. kriteria gampang ato sulit kaya gini :
>500 --> Sulit
400-500 --> Menengah
200 - 399 --> Gampang
<200 data-blogger-escaped---=""> Gampang banget

Berarti.. keyword "harga sepatu futsal" termasuk kata kunci yg gampang dioptimasi..karna tingkat persaingan PR rendah dan jumlah pesaingnya dikit..
Keyword "Harga sepatu futsal" ga aku garap kok... silahkan kalo ad yg mau optimasi.. kalo 3 minggu lagi aku cek page 1 Google.co.id ada web pake domain hargasepatufutsal.com berarti dia baca trit ini dan wajib kasi upeti buat aku .

OK skarang kesimpulanya ya ... Keyword yg bagus buat dkerjain (entah dbikin artikel ato dpake jadi domain) adalah :
1.Jumlah estimasi pencarian perbulan >300
2.Rata2 PR di page 1 <2 data-blogger-escaped-br=""> 3.Jumlah pesaing asli <500 data-blogger-escaped-br="">
Sebenernya ada beberapa kriteria lagi pake intitle: ma inurl: tapi aku pribadi ga pake..karna dr yg udah dialamin, pake 3 parameter td uda lumayan manteb kok..
Selamat berburu Keyword dengan 3 parameter tadi... Praktek terus .. kumpulin sbanyak mungkin keyword yg ok ..karna keyword adalah aset..makin bagus keyword..makin dikit tenaga yg dkluarin buat optimasinya...

Sampe jumpa di trit berikutnya tentang teknik SEO dasar..biar tmen2 tau tar keyword itu diapain hwehehe..

ARSIP :
Mengetahui Asal Muasal Visitor
Tips memilih keyword on domain atau merek domain sendiri
Tips optimasi halaman index (home) untuk wp dan blogspot



Sumber Asli http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/112389-Dasar-Blogging-III-Riset-eyword-%28Langsung-praktek-riset-keyword-Indonesia%29

Miliknya Agan Trianoraga (ADS-ID)


Jika kamu suka dengan artikel Permulaan,tips riset keyword bahasa indonesia dengan google adwords dan seoquake ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Harap mengirim komentar dengan sopan,karena komentar yang anda kirim masih membutuhkan moderasi,jadi komentar masih belum akan muncul sebelum saya setujui,atau tidak sama sekali.

Tips dan Trik Buat Pemula - All Right Reserved
Powered By Blogger