Tips memilih keyword on domain atau merek domain sendiri
Ok uda beli rokok.. minuman anget siap...yuk nglanjutin post kemarin --> Mengetahui asal muasal visitor
Yang perlu diingat ini yg kubahas benar-benar teknik dasar yg kuno yah..manual
banget.. tp justru yg kuno2 gini yg 'agak' lebih aman dari sistem
google yg manapun
Dan di trit berseri ini adalah alur buat datengin visitor dari search engine.. bukan dari social media.. uda beda lagi
Hehe .. ngemeng aja ni ..yuk lanjut ah
Stelah ngerti knapa kok visitor dikit skarang crtanya mo bikin blog baru nih..
Nah untuk bangun blog baru yg perlu dpikirin pengen punya blog yg kaya
gimana sih? punya 1 blog yg visitor nya ribuan bahkan lebih? ato punya
banyak blog yg visitornya dikit toh akhirnya total visitor smua blognya
juga gede.. karna itu berhubungan dengan pemilihan nama domain..
Dalam pemilihan nama domain ada dua : 1
1.KOD(Keyword On Domain) <-- ga tau d istilah resminya yg bener apa intinya keyword djadiin nama domain. Misal : belajarnyangkul.com ..dsb
2.Brandable Domain <-- kita bikin merk sendiri buat blog kita ,
kaya detik.com (detik bukan tmasuk keyword yg dcari kan?) ato
huffingtonpost.com ...dll
Skarang keuntungan dan kerugian :
1.KOD (Keyword On Domain)
*)Dalam posisi jumlah persaingan yg sama persis dan dengan optimasi yg
sama(tanpa seo on page dan seo off page)..KOD akan mudah menduduki
halaman 1 Search Engine(SE) ..
Contoh :
Misal stelah riset keyword kita dapet keyword "Belajar Nyangkul" stelah
diteliti persaingan enteng nih...trus beli domain belajarnyangkul.com
..kalo emg persaingan enteng..itu blog mau diiisi artikel ngasal ga pake
seo on page...cuma maen Title dan deskiripsi blog aja uda bisa kok
masuk page 1 (SE) tanpa backlink sekalipun <-- ini aku bneran uda
nyoba..iseng aja sih.. beli domain,kasih 1 artikel.. dbiarin sminggu
masuk page 1 urutan 7 ..
KOD inipun juga ada kaya kastanya.. domain .com lebi direkomendasi..
.info paling rendah.. jadi misal ada yg beli domain belajarnyangkul.info
trus aku sndiri liat wah ini pasarnya bagus ni.. aku beli
belajarnyangkul.com .. dalam posisi optimasi yg sama ..maka domainku yg
.com bakal bisa ngalahin yg .info
INGET YG SELALU AKU ULANG : DALAM POSISI OPTIMASI YG SAMA
trus skarang klemahan dari KOD apa? Bdasarkan kemampuan optimasiku yg emang pas2 an...sulit
banget dapet keyword (untuk google.com khususnya) dgn jumlah pencarian
per bulan diatas 1000 dan dengan persaingan yg enteng (tar dbahas di
trit lanjutan yg aku maksud enteng kaya gimana)...akibatnya?
Ayuk dihitung :
Misal keyword :"Belajar Nyangkul" jumlah pencarian per bulan 1000 dan
belajarnyangkul.com ku jadi rank 1 maka visitor per hari yg aku dapet
adalah 1000/30= 33org/hari ...apa beneran 33? Jawabnya TIDAK
karna angka 1000 yg dkluarin Google itu jumlah estimasi..kalo dpt rank 1
rata2 yg didapet sktar 40% nya alias 400 perbulan atau 13 org
perhari... ini belum termasuk keyword turunan sih .. yg pasti itu salah
satu yg perlu dipikirin
*) Masalah kedua kalo pake KOD adalah kita jadi terbatas mau bikin
artikel apa di blog kita ..misal belajarnyangkul.com kita jadi terbatas
bikin artikel yg bhubungan dgn pertanian. Ga mungkin kita bikin artikel
tentang ayu ting ting di blog itu meskipun kita tau artikel itu bs
datengin tambahan pengunjung.. ga nyambung aja dliatnya ..kalo emg mo
maksain gpp sih ..aku sendiri pernah kok..domain insurance aku jadiin
blog news hwehehe tp ttp aja ga enak ah..
Nah dengan keuntungan dan kerugian itu..apa masih banyak org yg pake
KOD? BANYAK BANGET! Ini biasanya dlakuin blogger2 yg punya modal kuat..
ternak blog ato bisa juga sih diakalin pake banyak blogspot yg gratis..
ato pake subdomain... tergantung kepercayaan dan kreativitas masing2
berdoa mulai....
2. Brandable Domain
Nah yg kedua ini kita bikin merk buat blog kita sendiri.. misal
trianoraga.com <-- domain ini belum dibeli!! awas klo ada yg duluin..
nama keramat tuuuu
keuntunganya ya aku bisa suka2 mau bikin artikel apa aja di situ ..kalo
aku bikin artikel dgn keyword "Belajar Nyangkul" tadi.. aku tetep bisa
kalahin posisi belajarnyangkul.com asal aku lakuin optimasi yg lebih di artikel itu drpada yg uda dilakuin belajarnyangkul.com.. akibatnya? ya otomatis visitorku bisa lebih banyak asal optimasinya dlakuin serius ...tp kalo keyword nya sama .. psaing pake KOD dan sama2 dioptimasi serius.. Ok deh aku nyerah hwehehehe
Trit ini sampe sini dulu ya...kalo ada mastah yg mo nambahin
silahkan..kalo ada yg salah tolong dbenerin..Mo pilih yg mana tergantung
selera
karna trit ini dbikin jg bdasarkan hasil coba2 buanyaaaaak trik yg ada di forum kesayangan kita ini..
Moga2 sdikit share ini bs bner2 berguna ..
Bersambung............
Arsip :
Mengetahui asal muasal visitor
Permulaan,tips riset keyword bahasa indonesia dengan google adwords dan seoquake
Tips optimasi halaman index (home) untuk wp dan blogspot
Sumber Asli http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/112389-Dasar-Blogging-III-Riset-eyword-%28Langsung-praktek-riset-keyword-Indonesia%29
Miliknya Agan Trianoraga (ADS-ID)
Jika kamu suka dengan artikel Tips memilih keyword on domain atau merek domain sendiri ini, like dan bagikan ketemanmu.
Posting Komentar
Harap mengirim komentar dengan sopan,karena komentar yang anda kirim masih membutuhkan moderasi,jadi komentar masih belum akan muncul sebelum saya setujui,atau tidak sama sekali.