Tips memilih keyword on domain atau merek domain sendiri
 Ok uda beli rokok.. minuman anget siap...yuk nglanjutin post kemarin -->  Mengetahui asal muasal visitor
Ok uda beli rokok.. minuman anget siap...yuk nglanjutin post kemarin -->  Mengetahui asal muasal visitor
Yang perlu diingat ini yg kubahas benar-benar teknik dasar yg kuno yah..manual
 banget.. tp justru yg kuno2 gini yg 'agak' lebih aman dari sistem 
google yg manapun
Dan di trit berseri ini adalah alur buat datengin visitor dari search engine.. bukan dari social media.. uda beda lagi 
Hehe .. ngemeng aja ni ..yuk lanjut ah
Stelah ngerti knapa kok visitor dikit skarang crtanya mo bikin blog baru nih.. 
Nah untuk bangun blog baru yg perlu dpikirin pengen punya blog yg kaya 
gimana sih? punya 1 blog yg visitor nya ribuan bahkan lebih? ato punya 
banyak blog yg visitornya dikit toh akhirnya total visitor smua blognya 
juga gede.. karna itu berhubungan dengan pemilihan nama domain..
Dalam pemilihan nama domain ada dua : 1
1.KOD(Keyword On Domain) <-- ga tau d istilah resminya yg bener apa intinya keyword djadiin nama domain. Misal : belajarnyangkul.com ..dsb
2.Brandable Domain <-- kita bikin merk sendiri buat blog kita ,
 kaya detik.com (detik bukan tmasuk keyword yg dcari kan?) ato 
huffingtonpost.com ...dll
Skarang keuntungan dan kerugian :
1.KOD (Keyword On Domain)
*)Dalam posisi jumlah persaingan yg sama persis dan dengan optimasi yg 
sama(tanpa seo on page dan seo off page)..KOD akan mudah menduduki 
halaman 1 Search Engine(SE) ..
Contoh :
Misal stelah riset keyword kita dapet keyword "Belajar Nyangkul" stelah 
diteliti persaingan enteng nih...trus beli domain belajarnyangkul.com  
..kalo emg persaingan enteng..itu blog mau diiisi artikel ngasal ga pake
 seo on page...cuma maen Title dan deskiripsi blog aja uda bisa kok 
masuk page 1 (SE) tanpa backlink sekalipun <-- ini aku bneran uda 
nyoba..iseng aja sih.. beli domain,kasih 1 artikel.. dbiarin sminggu 
masuk page 1 urutan 7 ..
KOD inipun juga ada kaya kastanya.. domain .com lebi direkomendasi.. 
.info paling rendah.. jadi misal ada yg beli domain belajarnyangkul.info
 trus aku sndiri liat wah ini pasarnya bagus ni.. aku beli 
belajarnyangkul.com .. dalam posisi optimasi yg sama ..maka domainku yg 
.com bakal bisa ngalahin yg .info
INGET YG SELALU AKU ULANG : DALAM POSISI OPTIMASI YG SAMA
trus skarang klemahan dari KOD apa? Bdasarkan kemampuan optimasiku yg emang pas2 an...sulit
 banget dapet keyword (untuk google.com khususnya) dgn jumlah pencarian 
per bulan diatas 1000 dan dengan persaingan yg enteng (tar dbahas di 
trit lanjutan yg aku maksud enteng kaya gimana)...akibatnya?
Ayuk dihitung : 
Misal keyword  :"Belajar Nyangkul" jumlah pencarian per bulan 1000 dan 
belajarnyangkul.com ku jadi rank 1 maka visitor per hari yg aku dapet 
adalah 1000/30= 33org/hari ...apa beneran 33? Jawabnya TIDAK 
karna angka 1000 yg dkluarin Google itu jumlah estimasi..kalo dpt rank 1
 rata2 yg didapet sktar 40% nya alias 400 perbulan atau 13 org 
perhari... ini belum termasuk keyword turunan sih .. yg pasti itu salah 
satu yg perlu dipikirin 
*) Masalah kedua kalo pake KOD adalah kita jadi terbatas mau bikin 
artikel apa di blog kita ..misal belajarnyangkul.com kita jadi terbatas 
bikin artikel yg bhubungan dgn pertanian. Ga mungkin kita bikin artikel 
tentang ayu ting ting di blog itu meskipun kita tau artikel itu bs 
datengin tambahan pengunjung.. ga nyambung aja dliatnya ..kalo emg mo 
maksain gpp sih ..aku sendiri pernah kok..domain insurance aku jadiin 
blog news hwehehe tp ttp aja ga enak ah.. 
Nah dengan keuntungan dan kerugian itu..apa masih banyak org yg pake 
KOD? BANYAK BANGET! Ini biasanya dlakuin blogger2 yg punya modal kuat.. 
ternak blog ato bisa juga sih diakalin pake banyak blogspot yg gratis.. 
ato pake subdomain... tergantung kepercayaan dan kreativitas masing2 
berdoa mulai.... 
2. Brandable Domain 
Nah yg kedua ini kita bikin merk buat blog kita sendiri.. misal 
trianoraga.com <-- domain ini belum dibeli!! awas klo ada yg duluin..
 nama keramat tuuuu 
keuntunganya ya aku bisa suka2 mau bikin artikel apa aja di situ ..kalo 
aku bikin artikel dgn keyword "Belajar Nyangkul" tadi.. aku tetep bisa 
kalahin posisi belajarnyangkul.com asal aku lakuin optimasi yg lebih di artikel itu drpada yg uda dilakuin belajarnyangkul.com.. akibatnya? ya otomatis visitorku bisa lebih banyak asal optimasinya dlakuin serius ...tp kalo keyword nya sama .. psaing pake KOD dan sama2 dioptimasi serius.. Ok deh aku nyerah hwehehehe 
Trit ini sampe sini dulu ya...kalo ada mastah yg mo nambahin 
silahkan..kalo ada yg salah tolong dbenerin..Mo pilih yg mana tergantung
 selera
karna trit ini dbikin jg bdasarkan hasil coba2 buanyaaaaak trik yg ada di forum kesayangan kita ini.. 
Moga2 sdikit share ini bs bner2 berguna .. 
Bersambung............
Arsip :
Mengetahui asal muasal visitor
 Permulaan,tips riset keyword bahasa indonesia dengan google adwords dan seoquake
Tips optimasi halaman index (home) untuk wp dan blogspot
 Sumber Asli http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/112389-Dasar-Blogging-III-Riset-eyword-%28Langsung-praktek-riset-keyword-Indonesia%29
Miliknya Agan Trianoraga (ADS-ID)
Jika kamu suka dengan artikel Tips memilih keyword on domain atau merek domain sendiri ini, like dan bagikan ketemanmu.
 
 
 
Posting Komentar
Harap mengirim komentar dengan sopan,karena komentar yang anda kirim masih membutuhkan moderasi,jadi komentar masih belum akan muncul sebelum saya setujui,atau tidak sama sekali.