Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 04 Juli 2009

Memasang Meta Tag Pada Blogger

Memasang meta tag pada halam blog diperlukan dalam upaya meraih simpati search engine seperti google agar blog anda bisa dicari melaui search engine. Search engine seperti google akan memeriksa meta tag yang ada pada halamn blog untuk proses verifikasi dan proses pengindexan. format meta tag pada blog umumnya seperti berikut:



<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>
<meta name="description" content="Deskripsi dari blog Anda di sini"/>
<meta name="keywords" content="masukkan keyword Anda disini, buatlah beberapa keyword yang Anda anggap berhubungan dengan blog sobat "/>

Tulisan-tulisan yang berwarna biru silahkan disesuaikan dengan kondisi blog anda.

Meta Tag Description

Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman blog Anda. Jumlahnya sebaiknya tidak lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web page yang bersangkutan.

Meta Tag Keyword

Meta tag keyword sangat penting untuk dioptimalkan karena dengan keberadaannya blog anda akan bisa dicari melalui seacrh engine. Kode penulisan meta tag keyword adalah sebagai berikut :
<meta name="keywords" content="keyword 1, keyword 2, keyword 3,... "/> atau

<meta name="keywords" content="keyword 1 keyword 2 keyword 3... "/>


Tulisan yang berwarna biru silahkan isi dengan kata kunci yang berhubungan dengan blog anda. contoh untuk blog saya ini adalah : belajar seo untuk pemula, Top 10 google, praktek Seo, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menyisipkan tanda koma untuk memisahkan antara keyword yang satu dengan keyword yang lainnya.

Tujuan pemakaian tanda koma agar keyword-keyword tersebut lebih mudah dibaca. Yang perlu diperhatikan disini adalah jangan mengulang sebuah kata lebih dari 3 kali, karena akan dianggap spamming. Contoh pemakaian meta tag keyword yang salah adalah :

<meta name="keywords" content="bisnis, bisnis internet, bisnis pribadi, cara bisnis jitu "/>

Disini kata "bisnis", diulang lebih dari 3 kali. Contoh berikut ini tidak akan dianggap spamming oleh search engine :

<meta name="keywords" content="bisnis internet bisnis pribadi bisnis cara bisnis jitu "/>

Hal Penting lainnya yang ingin saya ingatkan mengenai keyword adalah jangan membuat keyword yang tidak ada hubungannya dengan isi halaman web Anda. Hal ini juga akan dianggap spamming. Misalkan web Anda memuat informasi mengenai perawatan bayi, maka jangan coba-coba menambahkan "MP3" atau "sex" sebagai keyword hanya karena keyword-keyword ini merupakan keyword favorit di internet dan banyak dicari orang.

Bagaimana memasang Meta Tags pada Blogger:

Memasang Meta tag pada Blogger caranya cukup mudah,

1. Login ke blogger

2. Pilih menu tata letak

3. Masuk ke Edit HTML

4. Copy paste kode dibawah ini, dan letakan dibawah kode <title></title> diantara kode <head> dan </head> , tulisan berwarna biru silahkan diganti dan disesuaikan dengan blog anda.

<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>
<meta name="description" content="Deskripsi dari blog Anda di sini "/>
<meta name="keywords" content="masukkan beberapa keyword yang Anda anggap sangat berhubungan dengan blog Anda "/>


Contoh jadi:

<head>

<title>belajar seo untuk pemula </title>
<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>
<meta name="description" content="belajar seo dengan mudah dan gratis untuk pemula agar memperoleh posisi pada halaman pertama search engine"/>
<meta name="keywords" content="belajar, seo, pemula, praktek seo, top 10 google, halaman pertama, cara meningkatkan trafik "/>

</head>

Segera pasang meta tag anda, semoga berhasil!


Jika kamu suka dengan artikel Memasang Meta Tag Pada Blogger ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Harap mengirim komentar dengan sopan,karena komentar yang anda kirim masih membutuhkan moderasi,jadi komentar masih belum akan muncul sebelum saya setujui,atau tidak sama sekali.

Tips dan Trik Buat Pemula - All Right Reserved
Powered By Blogger